Jumat, 07 Desember 2012

renungan galau dari korban galau

gua pengen cerita kodoker's
sebenernya sih gua ini tipe orang yang ngga bisa mengerti seberapapun perasaan orang lain kepada gua
dan gua ngga bisa mengerti itu semua bener bener ngga bisa .dan ngerasa bersalah banget ama seseorang. gua ngerasa ngga pantes aja dapetin semua ini tapi gua sadar ko SIAPA GUA SEBENERNYA . dan gua ngga lebih dari seorang pecundang yang ngga bisa mengerti

hari ini banyak banget yang gue rasain kayak hati gua sekarang lagi demo entah  kenapa gue harus ngerasain ini . Sebenernya gue bukan tipe orang yang suka curhat atau mempublish privasi gua ke wc umum sihh
* aduh b'joe lidah luu kepeleset *  maksudnya tempat umum kodoker's mohon dimaklumi gua lagi galau  hehehe .

mengenai galau ?? kali ini gua akan ngomong sedikit tentang GALAU versi gua biasalah klo suasana udah malem otomatis radar otak gua pasti lagi inget mantan siapa lagi klo bukan sii bebek di tambah beberapa hari yg lalu CHELSEA gua ngak lolos fase selanjutnya diliga champions , yg serem juga kerjaan gua dikantor belum kelar plus bos seharian berubah menjadi HULK bila ngelihat gua  -_____- udah gitu facebook ma twitter gua kebanyakan memposting kegalauan ma percintaan mereka masing masing ada yg putus , ada yg masih mengharap sii dia salah satunya gua 4 dan ternyata adek gua juga ngak luput dari kasus ini sekarang lihat aja status'ny singlenya DISINI pasti lagi suram sesuram hati gue. CEILEH NAJIS AMAT


menurut survei yg gua buat d'facebook ada beberapa pengertian dari galau 
salah satunya 

1. PAGSD ( persatuan anti galau seKODOKER'S ), suatu keadaan ketika suasana hati menginginkan kebebasan, namun ada yang mengikat, gak mau lepas 
2. klo menurut adek gua aii gaLau adalah.... geLisa antara Lanjut atau tidak. 
3. klo teman kerja gua bara galau tuhh seperti Pikiran kacauu, gara” cinta. ( jawabanya alay seperti adek gua 7 ).
4.kalo mantan teman sekolah gua ady  galau itu beda tipis antara dilema ,dilema yg lebih kepada menentukan suatu pilihan yang pusing untuk menentukan ( jawaban dari aktivis makassar 3  )

Nah.. itu Definisi Galau dari berbagai sumber ya.. Sekarang kita bahas penyebab galau.. Penyebab galau, bisa macem2 nih.. Rata-rata sih karena masalah cinta.. tapi bisa juga dari hal lain.. Contohnya nih :

Elo suka ama cewek ->Tuh cewek suka ama sohib lo ->Sohib lo suka ama elo ->Galau bertiga deh..
7 

  Atau ada juga yang namanya "Galau Akademis".. Contoh :

Elo kuliah lebih dulu dari adek lo ->Tapi adek lo lulus lebih dulu dari elo ->Elo masih kuliah ->Adek lo udah kerja jadi PNS di palestina ->Lo Galau deh~
1



yahh Akhir akhir ini banyak orang yg mengupdate statusnya dengan kata kata “Galauuw … “. Seolah olah, galau adalah sebuah kata dalam KBBI yang sekarang sedang naik daun d'twitter seperti boyband dan Girlband korea. Dan uniknya semua perasaan bak senang,bingung, susah, sedih adalah galau.yg gua takutin Galau tuhh bisa menjadi sebuah penyakit hati. Kayaknya semua orang mulai menganggap galau itu seperti penyakit aja.


 sedangkan ciri-ciri orang galau menurut observasi gua di bbm difacebook ma twitter :

- Update status BBM 2x/menit
- Ngetweet kalimat2 cengeng 3x/menit

- Abis ngetweet kalimat cengeng, lalu ngetweet kalimat2 penuh bahasa binatang

- Kirim tweet marah2 dengan #NoMention

- Mengubah ID Facebook dengan nama belakang melankolis.. seperti:


"ary ingin Bahagia",
 
"bara Sudah dewasa", atau
"ika Korban Cinta".. idihh ueek ( sorry kodoker's gua mual habis nulis nama ini )

 

kalo dipikir pikir GALAU itu gak guna! Apalagi pas tengah malam gini , padahal gua termasuk pengidap galau stadium akhir tengah malam 1..  Galau bisa bikin kita sakit berlebih.. karena galau adalah penyakit di hati dan denger denger gosip galau telah dikuasai oleh syaiton.. contoh simpelnya kalo ngetweet:

"Dasar cowok brengsek lo!! Gue doain elo bisulan di pantat, biar elo nggak bisa duduk setahun full!!! #NoMention"

 

Nah.. kalo udah ngetweet gitu, bisa dijamin para kodoker's uda nimbun dosa.. soalnya udah bikin cowok atau cewek di TimeLine ngerasa tersindir karena itu tweetnya #NoMention alias nggak jelas buat siapa..

Atau misal para kodoker's ngetweet dengan bahasa putus asa, pasti bakal bikin orang panik.. Bayangkan, siapa yang gak panik kalo ada temennya ngetweet :

"Tanpa dirimu, Tinggal Baygon yang jadi temanku.."

Dijamin temen2 kodoker's bakal pada ngebut ke rumah sambil bawa ambulan.. Bikin orang lain repot aja!

Udah lah.. hari gini, udah ngak jaman galau2an lagi.. Orang yang bisa menyikapi masalah dengan tenang dan dingin itu justru lebih keliatan gaul men.. Jadi kalo ada apa2, stay cool aja.. Nggak usah heboh.. Bayangin deh momen2 jaman kodoker's sering galau dulu.. bayangin betapa galaunya dulu.. Pasti di otak kodoker's bakal muncul 1 kata.. "Konyol"..

"Ngapain dulu gua mewek2 di Facebook??"
"Ngapain dulu gua ngomel2 pake kata2 kotor di Twitter??"
"Ngapain dulu gua jual android buat nyantet dia??"
"Ngapain kemaren gue ikut nangis waktu andi mallaranggeng ngundurkan diri??"

Nah.. Lebih baik tuh kalo kalian emang lagi galau, banyakin berdoa sama Allah.. Soalnya, Allah sengaja memerintahkan kita untuk menahan diri dari segala nafsu yang merugikan.. termasuk nafsu galau..klo puasa datang3
jadi para kodoker's, mari kita bersihkan hati dari kegalauan hati kita agar kita bisa menjalani hidup ini dengan senyum semangat seperti kata SMASH tapi klo masih ada yg jadi korban galau silakan datang keklinik tongfang terdekat ..
Sekian Untuk renungangalau malam ini .. Semoga berguna buat para kodoker's :D



24 komentar:

  1. siiippp....tetap semangat untuk menulis ingat hal bahwa hampir semua orang mampu berkomunikasi lewat bibir melalui lisanya tapi hanya segelintir orang yang mampu berkomunikasi lewat tangan melalui tulisannya dan salah satu diantara segelintir orang itu adalah anda.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank's supportnya bang
      moga moga ini jadi penyemangat
      buat gua kedepan tuk berkarya dan jangan galau yah bang klo ada masalah karena galau tuh bikin capek :)

      Hapus
  2. Nah it gw stju, mending ngadu sma allah, pasti lbih tnang. Y dr pd ngtweet galau bkin org pusing. Tp y gt lah org galau, sgimana pun kta brusha mmbuatny brhnti glau, ttap gk bsa kalau yg galau gk mw brhnti galau #iniapasihgw?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin galaunya stadium akhir sihh , jadi sulit disembuhin :D

      Hapus
  3. ketawa ketawa pilu gue baca postingan lu. hehehehe... setelah ngomong ngalor ngidul, akhirannya akhirnya sampai juga ke Tuhan..bener banget tapi, kalo galau lagi mendera tu mending jauhkan diri dari koneksi internet dan hape, biar nggak sms ato bbm ato fban ato twitteran yg nantinya bikin nyesel dan malu maluin... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane setuju ma pendapat ente soalnya galau lebih banyak negatifnya daripada positifnya ....

      Hapus
  4. hahhaaa,, lg pada galau ya??!! Nenna jg posting ttg galau,, well,, bsok gue posting ttg galau jg dehhh,, hehhehe,, hidup GALAU!! *ehh.. ralat,, KILL GALAU!! hehehee,, lebayy..

    gue jg prnha galau kyk lu,, saat RVP nendang ke gawang City,, trus kena tiang gawang,, sumpaahhh galauuuu gueeeeee.. hoho,,^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh galaunya ngeri amat neng tapi gua lebih galau saat mu menang ngak halal lawan klub aing , chelsea ;(

      Hapus
  5. Bener banget tuh, lebig baik ngadu dan berdoa ke Allah Swt. Lebih lepas dan jadi lebih tenang :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang harus gitu neng
      klo sekarang kebanyakan remaja" labil
      lebih milih ngeluh dijejaring sosial sambil mewek

      Hapus
  6. Ngilangin galau dengan makan banyak bisa gak bang?

    dari Kawan BE

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa aja bisa intinya seharian jangan bahas tentang dia , tapi klo tetep ngak bisa hilang mending ke klinik tongfang terdekat :D

      Hapus
  7. tadi abis baca postingan dari temen juga tentang galau, sekarang galau lagi
    emang bener apa ya ini lagi zaman galau?
    aku ketawa ketiwi baca tulisan ini ahhahahaa
    emg gak da gunanya ngomel2 di facebook, twitter dan BB..
    mending kalau galau langsung berdoa sama Allah aja, seperti sarannya Amry ini.. :p

    BalasHapus
  8. ngilangin galaunya dengan ngeblog aja kali yaa... :)

    BalasHapus
  9. tsaaah.. tong fang bisa buat ngobatin galau ya hihi..

    still, kata suami saya, galau itu obatnya iman dan taqwa *wink*

    BalasHapus
  10. pa'de kodokers, lu kok bisa membuat galau akademis juga???
    keren bed , jihahah....

    BalasHapus
  11. hahahaha mewek di FB, memang kalau galau itu sahabat karib dunia maya

    BalasHapus
  12. ngepingnya kesetanan ciri-ciri galau juga tuh..

    sabar aja jendral, galau itu sebagian daripada imana. :D

    BalasHapus
  13. santai abang..
    idup kalo ga galau, kaya makan bakso tapi ga pake bakso..
    :D

    BalasHapus
  14. kenapa yang ada cuman postingan galau sichhh...
    jadi tambah galau aja. #NoMentions

    ''FORZA CHELSEA

    BalasHapus
  15. ahahahaha ID facebook nya korban cinta hahaha

    BalasHapus