Selasa, 04 Desember 2012

mantan nak kost , laper tengah malam lagi ??

pernah ngak para kodoker's ngerasain laper yang yang tak terhinggap  lewat jam 12 malem
nah ini yg gua rasain sekarang padahal gua niat diet , aduh aduh bakal batal diet gue gara gara kelaperan ??
ya bginilah nasib gua yang cuma numpang tinggal dikantor tapi untungnya klo kelaparan gua selalu antisipasi beberapa makanan untuk tengah malam hehehe padahal niat diet tapi persediaan harta karunnya banyak gilla........


klo lagi subur2nya ya bgini nih beli persediaan makanan untuk cadangan tengah malem .mumpung awal bulan , tapi nanti klo uda pertengahan bulan mampus , gua pasti ngak merasakan enaknya makanan ini karna persediaan duit sudah menipis . hhaa
beginilah nasib kalo ngerantau jauh dari rumah, ga bisa makan seenaknya. , kalau di kosan gua dulu ga ada kulkas apalagi nyokap yang setia memasak, alhasil gua harus siap untuk menahan lapar. Terutama kalau malam, apalagi kalo gaji uda sekarat Daripada lapar ga dapet apa apa, mending di bawa puasa aja lumayan diet berpahala pula. Nah untuk mencegah kelaparan, gua yg sebagai mantan nak kost yg sekarang laper tengah malem'ny lagi kambuh  punya tips berdasarkan pengalaman nyata dikost gua kemaren

1. Mie Instan

Mie instan ini paling sering kodoker's , mudah dan murah lagi. Kalo sedang lapar maka ini yang paling mudah untuk di makan, baik beli di penyedia mie instan langsung (biasarnya di tempat seperti bubur kacang ijo) atau kadang masak sendiri. Dari pengalaman gua biasanya gua selalu sedia pemanas. Ya lumayan lah kalo tengah malam laper, males atau takut keluar kamar, ini bisa menjadi penganjal perut.

Makanan Khas Anak Kost, makanan wajib anak kost, makanan stok anak kost, makan persediaan untuk anak kost, anak kost


Nah untuk urusan mi instan ini, cocoknya ma telur. Dan karena sekarang Indonesia lagi kena krisis, jadi mi nya juga ikut krisis, sekarang makan mie instan ga cukup satu, musti dua biar kenyang. Dan urusan menu, anak kost jagonya, bisa dari mi goreng menjadi mie rebus atau sebaliknya, bisa di buat bubur mie (klo yang ini masaknya kelamaan jadinya melar, heheh, ga sengaja sebenarnya, malah jadi bubur dah, tapi enak ko) dan lain sebagainya. Termasuk pula di kriuk langsung juga enak, ingat jaman SD dulu ada namanya mie kremes, angap saja nostalgia.

2. Sereal

Sereal ini juga penting, kodokrer's gua sampe nyetok banyak di kamar. Sekelas energen lah, kadang queker oat juga ok. Di campur ma susu atau untuk diet segar pun mantap. Kalo penyajian queker untuk makanan di seduh dengan air panas, 4 sendok queker di tambah sedikit air panas (hanya untuk melumerkan). Teman gua juga sering ni, katanya buat diet, soalnya dia punya perawakan yang lumayang lah, di samping itu juga ngirit, tapi sayang nya ngiritnya buat beli rokok dia. Wah kacau juga dia padahal sama ma gua hahaha

Kalau untuk minuman, queker ini di seduh ma susu, wah di jamin mantap jaya. Berasa seperti energen, dengan harga lebih murah. Mau? boleh di coba dan di praktekan.

3. Bubur Kacang Ijo

Kalo yang namanya bubur kacang ijo , biasa bagi anak kost, terutama di daerah tempat gua ngerantau . Kalau laper malam hari, kan ud ga ada yang jualan nih, nah pilihanya cuma ini. Di warung bubur kacang ijo juga ada tempat ngopinya, cocok untuk yang doyan ngopi. Dan mi instan, a, jadi ga perlu repot repot lagi ngebuatnya. Tinggal berangkat aja ke sini, selesai kan , next  

4. Roti 

Roti bisa jadi pilihan sederhana buat menganjal perut di kost kostan kodoker's. Praktis lagi, tinggal makan. Cuma karena praktisnya ini, orang yang datang pun tinggal makan juga, alhasil cepat habis karena di makan kawan, hahaha. Niat buat stok eh malah habis juga, yaud, namanya juga senasib sepenangungan. Iya ga? toh kalo kita sakit kita minta kemana lagi kalau bukan ke teman sendiri.

5. Ankringan

Setiap daerah punya istilah sendiri, klo angkringan itu kayaknya istilah untuk orang jogja. Intinya jualan nasi murah, dulu harga paket nasinya bisa seribuan klo beli, makanya ada yang bilang sego sewu (nasi seharga seribu) kata temen sih soalnya gua belumpernah nyobain selain d'jogja waktu liburan. Bahkan dulu katenye temen pernah merasakan harganya cuma 300 perak aja * amazing *, wah cocok untuk kantong anak kost tuh. Kalo di purwakarta, yg pernah gua lihat di bungkus kecil mungkin sengaja untuk porsi kecil, porsi kucing (heheh). Tapi namanya anak kost, akhir bulan ya di jabanin nyari yang demikian, habis mau makan apalagi?
terpaksa cash bon jadi andalan hehehe 


6. Ngopi

Loh ngopi emang jenis makanan? bukan si tepatnya, tapi ia bisa menunda laper. Kan tubuh kita kalau laper sebenarnya kekurangan cairan gula, nah klo di susupin dengan kopi manis (susu atau sejenisnya), bisa sedikit terobati. Ga percaya? coba aja sendiri. Bahkan klo naik gunung kita lapar, makan coklat yang manis juga cukup menganjal perut. Dulu saya di ajarin dipramuka, klo lapar ngemut gula , dan hasilnya, ya lumayan lah. 

7. Berdoa

Loh lagi lapar ko berdoa, habis mau ngapain lagi kalo lapar di malam hari mana ga ada makanan dan dana uda menipis terpaksa skill kekamar temen pura ptra berkunjung aja, siapa tau mereka punya stok makanan berlimpah, asalkan kita punya etika dalam berkosan jadi bisa seenaknya minta makanan, lumayan kan :D 



So, sebelum kelaparan, sebaiknya PARA KODOKER'S siapakan perlengkapan makanan di kost agar orang mampu'ny kelihatan

"Paling enak tu  bukan orang yang memiliki segalanya, tapi paling enak jadi orang paspasan.    Pas lagi laper, eh pas lagi ada yang nawarin makanan. Pas lagi ga ada duit, eh di traktir temen.

21 komentar:

  1. aku sukanya ke angkringan, makan mie dan bubur kacang ijo hehheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti suka laper tengah malem juga donk :D

      Hapus
  2. mie dan telor...mknan wajibb anak kost...mesti ada disetiap kost2an... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha betul tuhh gak ada hari tanpa mie dan telor :D

      Hapus
  3. weleh jadi ikutan laper, kalo udh ahir bulan gadoin pasir aja wkwk

    BalasHapus
  4. hahahaaa...emang beda banget makanan anak kos di awal sama akhir bulan..
    awal bulan berasa seneng, akhir bulan berasa ngenes-___-"

    BalasHapus
  5. Kalo gue biasanya sih makan mie sambil ngopi... :p

    BalasHapus
  6. wah..wah...
    itu semua menu anak kost sejati!

    BalasHapus
  7. Itu mie instant berapa porsi coba?? hahaha

    BalasHapus
  8. ih itu ada bengbeng.. gue lagi doyan2nya makan bengbeng sampe tempat sampah kost-an jadi penuh sama pembungkusnya hahaha

    kalo lapar dan mager buat ngapa2in.. gue lebih memilih tidur. tp sebelu tidur gue berdoa.. semoga ada malaikat yg ngirimin makanan ke kost-an gue hahahah #plaaakk

    BalasHapus
  9. kalo gue laper tengah malem, gue lanjutin tidur lagi, bang

    BalasHapus
  10. Jadi anak kos begitu ya. pasti suka yang gratis terutama tiap akhir bulan :D
    Nanti juga aku bakal ngerasain :D

    BalasHapus
  11. hahahah sama gua juga pasti makan mie hahahaha hemat cermat bersahaja

    BalasHapus
  12. Sip! bener banget tuh. Ternyata setiap anak kost sama aja. Hahaha

    BalasHapus
  13. *catet*
    gue adalah orang yang gampang laper di tengah malam buta. Berarti gue harus nyetok makanan nih :D

    BalasHapus
  14. sama, aku juga sering laper tengah malem tapi gak anak kost..
    jadi sama aja hehe

    BalasHapus
  15. saya anak kost baru, dan udah merasakan itu,, hahha selama 4 bulan terakhir ini

    BalasHapus
  16. kayaknya yang berdoa itu yang paling penting jurus yang terakhir :D

    BalasHapus
  17. gua belum pernah makan angkringan ? kaya gimana sih ?

    BalasHapus
  18. mie instannya bikin ngiler tuh.. hehehe

    BalasHapus