Rabu, 12 Desember 2012

masa kecil yang bahagia

yang lahir tahun 90an , angkat tangan dong tapi jangan tinggi yahh , ntar ada bau aneh lagi :muntah:
btw kodoker'si gua mau cerita tentang masa kecil gua yang sangat bahagia 
tapi sayangnya jaman sekarang anak yg seumuran kita dulu ngak ngerasain apa yg kita dapat waktu jaman kita yg seru nan bahagia
Semua orang punya masa kecil. dan menurut gua Masa kecil adalah masa-masa paling indah. Dimana kita cuma main, sekolah, tidur, dan main lagi. Masa-masa dimana dengan nangis kita bisa dapat duit.hahaha contohnya gua itupun modus buat maen ps 1 ditetangga sebelah :gaya:

Di postingan kali ini gua akan ngebahas beberapa hal yang menghiasi masa kecil gua mulai dari makanan, mainan, dan acara tv jadul di sekitar akhir tahun 90an sampai awal 2000an.
mau tau cekidot..........
yang pertama gua bahas tentang makanan 
Ini beberapa makanan jaman SD yang populer saat waktu itu:

mie anak mas



wafer coklat superman

mie gemez, sejenis sama anak mas

coklat payung
Pada masih inget kan makanan diatas? Atau masih ada yang nemuin makanan-makanan itu dijual di pasaran? Jaman SD gua dulu, makanan ini gampang banget ditemuin. Gua dulu kalo nggak makan "anak mas" sehari aja bisa sakau (oke, sorry ini lebay). Harganya masing-masing makanan diatas kalo nggak salah nggak lebih dari 500 perak. Ya, jaman dulu memang serba murah.uang jajan gua aja dalam sehari cuma 3000an itu uda bisa buat gua beli apa aja , klo sekarang ......... no comment dehhh :merokok:

yang kedua tentang mainan
Untuk yang satu ini bisa dibilang gaul jaman itu, anak SD wajib punya mainan ini :

tamiya, beyblade, dan crush gear
acara tv yang bikin mainan itu populer

Walaupun masih kecil, saat itu gua nggak mau ketinggalan pergaulan. Gue selalu update mainan-mainan terbaru. Mulai dari tamiya, beyblade, sampai crush gear gue pernah punya. Nggak cuma mainannya, gua juga punya niat beli arenanya masing-masing tapi sayangnya bokap gak mau katanya harus rangking 1 dulu , ini namanya kaya nunggu kucing bertelur ??. Dulu gua berpikir, apa yang gua tonton bisa terjadi di dunia nyata kalo gua mainin. Tapi ternyata nggak. Nggak ada mobil tamiya  yang terbang dan ngeluarin angin kayak tornado seperti punya go . Nggak ada gasing yang kalo dimainin keluar naga. Nggak ada mainan mobil-mobilan salah gaul dan bercapit yang keluar pedang dan nge-hancurin musuhnya. Sebagai anak kecil yang lugu gua kecewa.

dan yang gua sempet kecewa gua ngak punya remote control gaul kaya dibawah ini padahal gua ma adek gua uda ngebet pengen punya kaya ginian dab seperti alasan pertama bokap bilang harus rangking 1 , kecewa

remote-control-impor-gaul
dan gua yakin bukan cuma gua yg pernah koleksi hadiah tazos , gua yakin kalian juga sempet ngoleksi mainan ini karena mainan ini sempat jadi trending topic jaman gua dulu


tazos yang fenomenal

Kalau pengoleksi perangko disebut filateli,  sebutan untuk pengoleksi tazos apaan yahh ?
Dan ini :
 GIMBOT!
Hampir semua temen2 gua di jaman itu punya gimbot. Walaupun tampilan visualnya cuma kotak-kotak hitam kecil dan kaku, dulu itu udah asik banget, kodoker's ! dan Game yang populer di gimbot adalah tetris dan snake.

Dari semua mainan diatas, ini yang paling ngak bisa dilupain  :


terjun payung. syuuuut..
Udah, nggak usah dibahas. -____- no comment lagi :merokok:


yang ketiga , acara tv


Sekarang mari kita nostalgia ke acara-acara tv jadul. Gua ngerasa acara tv pada jaman itu jauh lebih berkualitas daripada acara tv sekarang.

Mulai dari sinetron yang kaya akan pesan moral :

bidadari, jin & jun, lorong waktu, si doel
Superhero Indonesia :


Sampai bela-belain bangun pagi di hari Minggu cuma buat nonton ini :


Nah, sekarang mari bandingkan dengan apa yang didapat anak-anak jaman sekarang :

kecil-kecil udah pada megang ginian

sinetron sekarang

Bangun pagi di hari minggu, dan apa yang didapat?

acara musik -__-
Oke acara musik, tapi.............

 Ekspektasi :

berharap ada penyanyi cilik sekelas mereka

Realita :

 please kodong ( yg ngak tau kodong cari dikamus indonesia - makassar hehehe..)




jadi Sebagai manusia dan rakyat Indonesia yang baik gua merasa beruntung dilahirkan di awal era 90an. Era dimana saat itu semuanya masih serba mendidik, terutama acara tv. Tapi gua juga nggak menampik, saat ini masih ada karya-karya anak bangsa yang berkualitas, walaupun nggak banyak. Pertanyaannya adalah, melihat perkembangannya saat ini, sampai kapan hal ini bertahan? Haruskah selera pasar mengalahkan kualitas dari karya itu sendiri? payah.......

Haruskah anak-anak Indonesia dipaksa untuk dewasa lebih cepat? ini realita lohh

Dan untuk bapak-bapak produser keturunan India disana, tolong, kembalikan kualitas acara televisi kami.

Oke, mungkin segini aja postingan gue kali ini. Semoga terhibur :) uda ngantuk soalnya hehehe , ciao:bye: «


24 komentar:

  1. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa itu masa kecil gue semua :'D
    1 lagi yg belom ada.
    dakocan :| tau dakocan gak ? .___.
    anak sekarang mah mainnya udah gadget, jadi sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nihh bro
      nyesek juga lihatnya klo anak kecil
      uda bisa pegang gadget
      sedangkan gua sampe ini belum bisa pegang kaya gituan
      " MALU SAMBIL NATAP BAYGON "

      Hapus
  2. ada lagi ada lagi, makanan yang sering gue makan waktu SD, 'remukan roti'!!! itu tu walopun cuma remukan enaknya bukan kepayang...wah bener banget lue. anak jaman sekarang jelas aja mentalnya rusak rusak orang dieksploitasi dengan sinetron kayak putih abu abu, baru umur segitu aja udah pacar memacari, udah gitu bajunya seksi seksi udah gitu ngajarin main 'gap gap'an juga..nyesek banget eamang

    BalasHapus
  3. hahahaha aku disember 90..angkat kaki ya.

    waktu kecil suka ma doraemon aja

    BalasHapus
  4. kalau aku waktu kecil sukanya makan superman itu, dan sampai saat ini pun kaya gitu gue suka sama tuh wafer :D

    BalasHapus
  5. wua....
    jadi kangen sama masa-masa kecilku..
    jadi pengen balik ke masa2 itu lagi deh.. :')
    aku bangga bisa menikmati itu semua.. :D

    BalasHapus
  6. wkwk korban rage Face :P

    kangen gue ama payung coklat gue :'(

    BalasHapus
  7. Wah main trjun payung, gw sring main it tu, brasa blik ke masa kecil ne gw, oy ad jg mkanan borobudur, orong2, ad gk dtmpt lu,??
    Hmm emg beda bgt yg mainan ank skrg sma jman2 kta dlu ,ckckc

    BalasHapus
  8. Sering banget makan mi kremesnya Anak Mas itu sama Coklat payung, tiap istirahat sekolah jajannya pasti itu :D
    dan gw kangen banget sama power rangers, apalagi yang waran pink. Dan juga pelukan tinky winky, dipsy, lala, pooooo :(

    BalasHapus
  9. Aaaaa sial lu bang bikin gua kangen tbtb. Bikin gua terharuuuuu. Eh itu tazos yak? Haha dulu gue punya banyak gak tau deh sekarang pada kemana. Nah yg terjun payung apa lagi, tiap pulang sekolah waktu sd pasti gue selalu beli. Dulu gue gak punya gimbot bang, gue punya nya tambagochi, bepe-bepean sama masak-masakan. Aaaa gue kangen juga tuh tiap sore nonton jin dan jun eh film tuyul dan mbak yul juga tuh seru nyahaha. Lorong waktu itu tontonan tiap ramadhan kan? Duh kangen bang:'))))

    BalasHapus
  10. Aaaaa sial lu bang bikin gua kangen tbtb. Bikin gua terharuuuuu. Eh itu tazos yak? Haha dulu gue punya banyak gak tau deh sekarang pada kemana. Nah yg terjun payung apa lagi, tiap pulang sekolah waktu sd pasti gue selalu beli. Dulu gue gak punya gimbot bang, gue punya nya tambagochi, bepe-bepean sama masak-masakan. Aaaa gue kangen juga tuh tiap sore nonton jin dan jun eh film tuyul dan mbak yul juga tuh seru nyahaha. Lorong waktu itu tontonan tiap ramadhan kan? Duh kangen bang:'))))

    BalasHapus
  11. aku juga pernah posting yang kayak gini juga nich...

    ya emang beda generasi beda zaman juga
    miris jadinya
    beda bgt sama jaman kecilku dlu hiiikkkssss

    BalasHapus
  12. oke, pertama saya mau ngacung dulu. *lipatjelmpoltengahmanistelunjuk*
    yang kedua, itu tamiyaaaaaaaaaaa. ah aku masih apal sontreknya. ehm. lets go! bersatuuu deru angin larilah sampai tujuan~
    aduh aduh gaada chibi maruko chan D;

    BalasHapus
  13. gue bacanya sambil manggut-manggut unyu. Jadi kengan sama masa kecil dulu. Pengen beli coklat payung itu lagi, ada ga ya masih?

    iya sedih banget, jaman sekarang masa kecilnya mentok di gadget, hapalnya juga lagu-lagu yang super kusut, boysband/girlsband jaman sekarang. Menuakan diri sebelum waktunya.

    BalasHapus
  14. Haha semuanya sama.. Tapi gue kenal semua itu dari 1999 sampe 2007, tapi kalo saya koleksi sampai Kartu Yugi-Oh! Kartu Kamenrider, katru gambaran buat maen tepokan, digivest, tatto yg dikerok dari hadiah permen karet, dan masih banyak lagi..

    BalasHapus
  15. duile itu semua jajan gua ketika SD sekarang masih ada yg jual kagak ya hahaha

    BalasHapus
  16. Hihi, gue jadi senyum-senyum ngebacanya
    Ada lag nih, boleh ya gue tambahin, ada ciki chuba, ciki komo, ada paper doll (boneka dari kertas, ada bajunya bisa digonta-ganti), permainannya tak umpet, tak jongkok, maen benteng, maen kuda templok!

    Arrrrgggg, gue jadi pengin ngerasain jaman-jaman itu. huhu

    BalasHapus
  17. Waaaahhh, kangeeeeeenn amsa masa ituuuu >.<

    BalasHapus
  18. I looooveee them all. Dan saya paling suka MIMI! Yang bungkusnya warna merah, tau gak? Produksi Khong Guan. Sayang sekali sekarang udah ga produksi lagi :(

    BalasHapus
  19. masih jamankah beyblade? pasanglah "TAMAGOCHI" wkwkwkwk

    BalasHapus
  20. generasi lama yak hahahha... terjun payung itu lho, yg enggak bisa terlupakan

    BalasHapus
  21. wahahaha, permen coklat payung lebih nikmat dari pada coklat yang laen

    BalasHapus
  22. Wkwkwk gue jugaaa suka banget makan mi gemes tapi.
    Yg ada hadiahnya kartu nama.
    Wkwk kocak amat postingan lu. Gue suka bgt nonton bidadari wktu itu hahahaha.
    Eh sekarang gak ada ya?
    Acarnya malah dahsyat, inbox, putri yg dituker?
    Hahaha

    BalasHapus
  23. wduh gue kangen banget sama masa kecil, apalagi iklan rcti. yg" nnk" jualan di atas prahu, kangen....

    BalasHapus