Sabtu, 24 November 2012

Apa itu teman ??




___“Teman adalah keluarga yang lo pilih…”


sebuah kalimat yg simple yg pernah gua dengar dari salah 1 teman gua yg diatas ini gak terasa uda hampir 3 tahun gak ketemu ma nich anak : ) btw kalo menurut kodoker’s teman itu apa sih ?? kalo gua kebanyakan teman gua tuh bisa menjerumuskan  dalam hal negativ ( peace  :wink: guys ) kadang bisa menghancurkan masa depan lo seperti ngerokok , minum minuman keras ,dan yg ngerinya sex bebas ma narkoba atau bisa laen sebagainyalah . itu gak dipisahin dalam pergaulan anak anak sekarang jadi gua gak munafik gua juga korban dan kadangkala gua juga bisa jadi tersangka tapi eits kalo bagian sex bebas ma narkoba  tolong digaris bawahi  gua ngak pernah make narkoba  & gua masih perjaka tulen tapi kalau sampai lo lo pada uda terlanjur terjerumus, itu salah lo sendiri brad teman memang bisa jadi sekutu, kadang bisa juga jadi musuh. tapi kalau seseorang sampai dikerjai, itu salah lo sendiri.


tapi gua juga pernah mikir teman memang kadang'' seseorang yg sangat bersifat rapuh menurut gua , contoh'ny seperti yg gua bahas diatas tadi temen tuh bisa bersifat menjerumuskan kadang nih sangat memaksa  untuk mengikuti kemauannya ( terutama bagi kaum cewek ) tapi buat yg merasa aja
&  anyway, kadang'' yang gua sadari adalah, bahwa ‘teman’ itu teman yang dipake occasionally aja. wktu SD, punya temen, begitu SMP, udah ga tau pada kemana, SMP punya teman, bgitu SMA, hilang di gantikan temen'' SMA, dan begitu seterusnya..
kalaupun ketemu lagi, cuma sekedar basa-basi say hello..terus ga tau lagi mo bahas apa..
yahh..jd saya sndiri juga ga tau definisi teman secara tepat dan akurat..


napa yah teman tuh seperti “kebetulan” ada bersama kita. Yah terserah klo kodoker’s pada mungkin menganggap pernyataan gua ini terlalu dangkal atau terlalu negatif.
Tapi yah, gua ga peduli :).
Karena bagi gua  “pertemanan” itu tercipta karena ada suatu kebutuhan, ada beberapa (atau sedikit) kesamaan, ada kebetulan terjebak di suatu situasi, ada kesamaan kepentingan, ataupun ada memiliki musuh yang sama. Ga penting alasannya, yang penting teman itu “ada” boleh secara riil ataupun maya (yah, ini berlaku bagi orang2 yang punya teman khayalan :)).
So, did i got my coffee bucket for answering that? :)


sekarang sumpah gua masih mikir sebenarnya teman itu apa s? dan seberapa berharganyakah sebuah ‘pertemanan’  itu untuk diperjuangkan?
…yah, begitulah. dan jawabannya? mana saya tahu! :mrgreen:



+ “seorang teman itu akan melindungi kamu dari bahaya yang kamu hadapi!” :D
- “yeaa, dan setelah itu dia keluarin pisau, nusuk luu dari belakang, mampus deh.” :mrgreen:
+ “seorang teman itu akan selalu ada buat kamu, di saat suka dan duka!” :D
- “ya, ya, kalau lagi ‘suka’ dateng minta traktiran, kalau lagi ‘duka’ silakan menelepon; mungkin bakal ada sih.” :mrgreen:
+ “seorang teman itu akan selalu bersikap baik sama kamu!” :D
- “…dan mungkin di belakang ngomongin serta ngegosip, haha.” :mrgreen:
+ “seorang teman itu, pasti akan selalu mendengarkan keluh kesah kamu!” :D
- “dan besoknya mungkin banyak manusia mendadak tahu isi curhatnya, hebat deh.” :mrgreen:


…nah. jadi.
sekarang, ini adalah pertanyaan senilai satu milyar rupiah plus foto gua buat kodoker's:
sebenarnya, ‘teman’ itu apa sih? :mrgreen:

silakan menjawab ............

12 komentar:

  1. teman itu beda sama sahabat .
    tidak semua teman bisa menjadi sahabat.
    dan sahabat itu lebih dekat dibanding teman .
    itu menurut gua sih -.-

    BalasHapus
  2. yupp...
    kebanyakan teman cuma ada saat lg senang..
    atau saat dia lg butuh kita...
    tp giliran dia senang..lupa dehh..
    tp gak semua gitu sihh... :)

    BalasHapus
  3. teman ya teman kalo bukan teman berarti musuh kalo bukan keduanya berarti gak kenal :p

    BalasHapus
  4. Sejujurnya gue adalah orang dengan penganut paham friend are not forever, gue berprinsip teman itu seperti angin. Kita tidak bisa memaksa mereka untuk datang dan tidak bisa menahan ketika mereka mau pergi.

    Tapi kalo lo udah nganggep seseorang itu sebagai temen, lo akan menerima dia baik buruknya.

    BalasHapus
  5. a true friend, loves without condition.. talk without intention.. give without reason.. and care without expectation :)

    BalasHapus
  6. Teman itu cuma sekedar orang yang kita kenal, dan dia juga kenal balik kita. Gak begitu dekat. Gak begitu jauh. Belum tentu bisa terima kita apa adanya. Belum tentu kenal kita baik buruknya. Gak abadi. Gak lama. Gak selamanya..

    BalasHapus
  7. temen itu ya makhluk yang lo anggap paling care selain keluarga lo. Sejauh ini gue masih punya temen-temen yang care sama gue.

    BalasHapus
  8. Keren itu adalah orang yang mempercayai teman dan tidak akan berkhianat. Conan - Detective Conan.

    BalasHapus
  9. Sahabat itu peran pendukung dalam kehidupan. Gue juga punya sahabat, temen-temen. yang care pastinya.

    BalasHapus
  10. teman itu siapa yg kita pilih sebagai bagian dari kehidupan kita, dan sahabat lebih dari teman

    BalasHapus
  11. sebenernya kalo menurutku sih keluarga yang kita pilih sendiri itu sahabat, nah teman itu siapapun yang kita kenal.

    BalasHapus
  12. setiap orang punya pemikiran sendiri2
    tp yg lo ceritain di atas banyak benernya juga :))))LOL

    BalasHapus