Sabtu, 15 Desember 2012

Mom, You're My Everything :)

                                                              Ayo siapa yang paling cantik ??

Aga kareba disabtu malam bro , lagi ngapain nihhuda punya pacar blom atau ada yg uda bubaran ??
yahh seperti biasa , sabtu malam dateng dengan cepatnya tanpa mikir klo gua itu masih mempertahankan predikat jomblo terlama dikeluarga gua , nyesek sihh dengan predikat ini tapi nyokap  gua selalu bilang klo jomblo itu ANUGRAH seperti yg pernah gua bahas dipostingan gua kemaren , klo ada yg belum baca bisa disini . ngomongin tentang sabtu malam ini gua pengen bahas tentang cewek super duper yg paling gua sayang siapa lagi klo bukan nyokap gua sendiri

foto diatas adalah foto yg diambil saat perpisahan nyokapyg  mau pindahan k'makassar ma 2 adek gua yg dodol dan super tengil yaitu adit dan deden . nyokap pindah k'makassar karna pengen lebih dekat ma keluarga besar disana maklum nyokap tuhh singel parent jadi kasihan juga klo tinggal sendiri di solo makanya nyokap ambil kesimpulan , jalan terbaik yahh pindah kemakassar dan kayanya gua ma nyokap harus pisah sementara waktu  ini disebabkan karena gua uda kerja d'purwakarta sedangkan adek gua yg satu aii kerja dibandung jadi gua ma adek gua uda nyiapin strategi 4-4-2 untuk siap siap galau tanpa nyokap .

jadi Disini gua pengen sharing” tentang keunikan nyokap gua,ini untuk mengobati rasa kangen gua ma nyokap daripada mikir macam macam nanti bawaanya mojok lagi disudut kamar sambil peluk bantal dan berdoa agar malam sabtu ini hujan gede ( doa seorang jomblo yg teraniaya ) yang pastinya nyokap gua ga bisa dibandingin ama nyokap2 orang laen. No offense. Bukan, gua juga ga bermaksud jelek”in nyokap sendiri kok. Tapi justru gua pengen sharing, kalo gua bangga ama keunikan nyokap gua itu. Dan menurut gua tiap orang yang masih berstatus “anak” pasti memiliki kebanggaan tersendiri ama nyokap’y (kecuali kalo doi bermental Malin Kundang)
 

 Adalah syamsuriati syamsul bachri, nyokap gua, anak ke-2 dari 7 bersaudara,  dari pasangan puang aji dengan puang tenne'ku. Dan gua anak terganteng dari 4 sodara cowo gua versi nyokap, walaupun gua yakin ini hanya modus nyokap untuk minta duit   . 17 Juli 1972. Hobi : ngelihatin brondong ( oke klo yg ini gua ngak setuju , gua gak mau punya bokap tiri yg lebih muda dari gua ). Alhasil gua sebagai anak’y juga kadang waspada soal cowok yg pengen ngedeketin nyokap tapi alhamduilah akhirnya nyokap dapat jodoh juga moga'' bisa jadi imam buat nyokap buat gua dan adek gua. Hhehehe..


Keunikan nyokap gua pertama kali udah dimulai pas gua masih bisa dibilang lucu dan imut (kalo sekarang kan gue dibilang’y ganteng versi modus.. Hhehe).
Banyak orang yang bingung soal asal muasal wajah keren gua. Dalam diri gua mengalir darah orang belanda keturunan dan suku bugis . It’s curly. Pas gua kenalan ama bokap’y sahabat gua, Sekar Kanti Nayenggita, doi cuma bisa bengong liatin gua. Besoknya gua tanya ke sahabat gua itu, apakah bokapnya comment sesuatu ato ga. Ada, katanya, “Kok ada ya keturunan belanda mukanya item ??” –“ gubrakkk mmang orang belanda ngak ad yg item apa , kasihan amat gua


 Tapi ini bukan tanpa sebab. Gua nyoba nanya ke nyokap gua. Dan akhirnya sebelum gua bobo malem, gua ditimang” sambil didongengin suatu kisah legenda. Alkisah seorang bayi lucu dan imut terlahir pada tanggal 13 februari 1989, dengan paras yang nantinya pasti bisa jadi top model masa depan. Gua terlahir begitu normal, layaknya kebanyakan bayi pada umumnya. Pada saat itu, darah bugis dan belanda keturunan bener” mengalir begitu deras dalam diri gua (putih, mata sayup sayup, dan calon punya banyak duit, serta berambut lurus). Hal ini berlangsung terus seperti itu sampai gue masuk playgroup. Itu loh, tingkatan sebelum kita masuk TK (barangkali ada yang ga tau playgroup tuhh apa). Rambut gue lurus, tapi ternyata tipiiiiisss banget. Pertumbuhannya lambat banget. Akhirnya nyokap gue mengambil inisiatif (ga tau dapet ilham darimana ato karena doi emang udah pasrah karena pengen anak’y berambut tebal, jadi doi memanfaatkan sumberdaya yang ada untuk keuntungan sebesar-besarnya). Sayangnya sumberdaya yang ada saat itu hanyalah seledri. Yap! Daun seledri. Sayuran. Dengan biadab’ny, sayuran yang biasanya dipake sebagai bumbu pelengkap sayur sop, bakso, dsb itu dijadiin obat penumbuh rambut ama nyokap gue! Ga tau ditumbuk, dibejek-bejek, ato gimana . Seledri itu diolesin ke kepala gue. Okee, trust me, it worked (it works) #edisiiklanL-Men!

 Tapi kelegaan itu ga berlangsung lama, soalnya pas gue duduk di bangku SD, gue lupa kelas berapa, rambut gua mulai kehilangan kemudi. Ga ada yang mengarahkan ke arah mana mereka harus tumbuh. Mereka mulai berkelok” ga jelas, dan yak, ini lahh gua sekarang. bugis keriting. Hhehehe tapi alhamdulilah sekarang uda ngak lagi berkat tong feng , makasih tong feng .. Tapi gue ga kecewa kok soal ini. Gua tetep bersyukur ma yg diatas masih diberi  rambut. Daripada setelah diolesin seledri, yang tumbuh malah keset hotel yg bertuliskan  “WELCOME”?!


Waktu berlalu begitu cepat. Dan sekarang gua udah ga lucu dan imut lagi, tapi udah ganteng ( yg pengen muntah silahkan kebelakang )
Kejadian ini terjadi ga begitu lama kodoker's sekitar 2 tahun yg lalu , pernah denger lagu dari adele ngak yg berjudul someone like you ?? ya nyokap gua akhir akhir itu lagi galau ntah karena duit yg menipis atau mungkin impiaanya ke paris gak tercapai atau ada brondong yg dia suka tapi malu ma umurnya ( insyaf bun ) jadi nyokap kini berusaha menyingkirkan kegalauannya dengan membunuh hewan yg sangat mematikan yaitu kelabang , soalnya hewan itu sempat berusaha menaiki kaki nyokap dengan sigap mom vs kelabang kini dimulai dengan cekatan nyokap ngambil sepatu high heels'ny dengan jurus cetar membahana tapi kelabang dengan heroiknya menghindar tapi sayang beribu sayang walaupun sempat berhasil menghindar tapi dengan jurus pamungkas ciyus miapa akhirnya dengan izin dari atas , nyokap berhasil menang dengan tko , itu adalah salah 1 aksi heroik yg paling bombastis dari nyokap gua , jadi kangen gua ma nyokap 

 Bagi Gua nyokap yang biasa Gua panggil bunda adalah segalanya bagi hidup Gua, Beliau  yang terpenting dalam hidup Gua, yang ngerti Gua, ngerti dunia Gua, dan selalu memberikan pelajaran berharga berupa masukan-masukan yang baik buat hidup walaupun agak konyok sihh . Yang terpenting dalam benak nyokap pasti yang terbaik buat anak-anaknya, selalu mendoakan yang terbaik bagi anaknya, dan yang pastinya gak akan mau anaknya masuk ke jalan yang salah.
 Buat Gua nyokap memang segalanya dan tidak ada satupun yang bisa menggantikan sosok dia.

 "bun, aku mencintaimu slalu sampe nafas berhentipun aku masih mencintaimu , membuatmu bahagia adalah salah satu cita-cita terbesar dalam hidupku. Ya Allah, Bimbinglah aku ke jalan yang lurusmu demi menggapai cita-citaku yang akan kupersembahkan kepada kedua Orangtuaku terutama buat bunda. Amin yaa Rabb :)))

Tapi yang pasti,dari semua kisahnya gua bangga banget punya nyokap kaya doi. Gua bangga punya nyokap yang unik. Mungkin kalo diceritain di blog, kelakuan nyokap gua kaya’y biasa” aja. Tapi sangat berbeda kalo kita yang ngalamin itu sendiri. It seems that we just have to keep grateful having such mother like her (our mother).
Mom, You're My Everything :)






57 komentar:

  1. wkwkwk kalo gue paling gak suka sama seledri XD
    baunya aja udah gmn gt apalagi pk dibejek2 ,ramuannya ajib deh -___-
    salam buat nyokapnya abi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam apa nihh
      takutnya nyokap kepincut lagi :D
      hohoho , ntar ta salamin dehh

      Hapus
  2. WHakakakak,,, Belanda item?? Nasib kali? :p

    Salam kenal bro, salam untuk Ibu, terimakasih :)

    BalasHapus
  3. Biarin disebut belanda item. Yang penting ada kata 'belanda' disana :D
    Salam kenal coy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sihh tapi item'ny itu
      yg bikin sesek didada mas bro
      n salam kenal balik :D

      Hapus
  4. salam buat ibu, nyokap, atau bundamu yaah..
    semoga sehat selalu dan sekaligus gokil selalu.. :)

    BalasHapus
  5. Ah entar kalo nyokap gue udah pulang gue suruh ngolesin seledri biar rambut gue gak rontok *eh-_-*
    Nyokap emang segalanya :D seorang malaikat tanpa sayap yang begitu sempurna :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nin please jgan diikutin , bukannya nebelin rambut tuh ma tapi ngebuat rambut jadi mirip keset hotel yg bertuliskan "WELCOME "

      Hapus
    2. Iyadeh iya ._. kalo kata ibu gue, masa rambut gue mau diolesin minyak goreng :/ *apaan banget dah*

      Hapus
  6. Whahaha nyokapnya ganjen juga ya suka sm berondong :D

    unik bgt bundanya,
    kenalin dong siapa tau bisa jadi . . . . . . . . Ah sudahlah :D

    BalasHapus
  7. Muahahahaha, bener-bener unik mama kamu ya..
    Eh, itu seledri kan baunya ga enak .__.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya gua bingung juga va , dapat ide darimana nyokap gua ?? uda nasib kali :(

      Hapus
  8. Belanda item gak apa, yang penting bukan belanda gelap aja #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ma sama aja yan ?? nyeri inget masa itu :(

      Hapus
  9. bundanya unik banget bang.. kayaknya asik kalo di ajak ngobrol..
    salam buat bundanya.. kasih sayang ibu memang paling the best

    Btw beneran keturunan belanda? :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciyus bang , kata kakek gua dulu itu dia punya mantan orang belanda tapi putus jadi kta'ny secara tidak langsung gua dapat belandanya dikit walu cuma oplosan hahaha :D

      Hapus
  10. ibumu single parent ya??
    sama donk...

    ibu memang segalanya buat kita.

    btw nie kisahmu ada lucunya juga, masa iya rambut dikasih seledri jadi keset bertuliskan "welcome"
    hahahaha

    BalasHapus
  11. Kunjungan pertama nih gan, salam kenal dari pelajar bodoh author of www.celotehan-pelajar.blgospot.com :D

    BTW, gue juga sayang sama ibu gue, sayannnnggg banget. ohiya, postingan lu setema tuh sama bang hanan. haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh thank's bro uda singgah & salam kenal juga :)

      Hapus
  12. hohoho,, bundanya keren,, killing kelabang pke high heels.. haha,,
    oia,, numpang tanya yaa,,^^ yg turunan bugis tu,, bapak ya mas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. dua duanya bugis teh , klo keturunan belandannya dapet dari tetangga hahaha :D

      Hapus
  13. mama nya abang kayak petinju aja, menang TKO -__-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya bro klo nyokap gua ngamuk idihh kya mike tyson , mending kabur ??

      Hapus
  14. nyokap elu memang luar biasa bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank's bro , saya yakin semua ibu yg ada didunia pasti luar biasa
      sekali lagi thank's kawan :)

      Hapus
  15. mama kamu asli makassar? aku juga loh. jangan2 kita jodoh (?) hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye asli bugis makassar ki maceku ??
      mungkin mi juga , moga" jodoh hahaha

      Hapus
  16. Maasya Allah, sungguh luar biasa!

    sampe bisa jadi top model yah anaknya ini hihi ^^v

    BalasHapus
  17. keturunan anak penjajah indonesia nieh...
    hihihihihih....
    Belanda kan putih2 kata lo bang...mungkin waktu lo lahir pihak PLN mati'in listriknya jadinya lo gelap bang..
    #bercanda bang...pissssss.....

    seledri kan biasa di Bakso bang...
    mungkin waktu itu mama lo terinspirasi pas lagi makan bakso bang...
    kan rambut lo sama tuch sama mihun bksonya tuch (#kalo di tempat gue bakso ada mihun, mie dan pentolnya serta kuah n syur2)......mungkin biar rambut lo tambah lebat di ksih rempah2 kayak bakso gto yaitu seledri...untuk ga disiram pke air keras bang...
    wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHA BISA JADI BERARTI LAMPU HARUS NYALA YAHH , KLO GITI NANTI GUA PRAKTEKIN :D

      Hapus
  18. aminn .. gua ikut doain deh moga dibimbing ke jalan yg lurus trus ngebahagiain ortu

    BalasHapus
  19. Gokilll... Emang seledri bisa ya di buat gitu buat rambut :| baru tau.. Kapan2 nyoba ah~ *eh dilihat dr foto kayaknya nyokap lo gaul ya._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dicoba teh nanti nyesel lohh , gua gak bertanggung jawab bila terjadi apa" ?? cukup gua aja yg ngerasain jgan yg laen :D

      Hapus
  20. Cieee, pake daon seledri ya buat obat penumbuh rambut,.
    haha,., alhasil gimana tuh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bro bisa gak , ngak nanyain itu
      perih nih hati inget musibah itu ??
      yg pastinya rambut gua mirip keset hotel bro yg bertuliskan "WELCOME"

      Hapus
  21. sabar ya Amry, hidup memang begini..hehehe..tapi, keren ibu nya ya..keliatan masih muda juga padahal kamu keluaran 89...
    gue nggak bakal tanya soal seledri kok, kasian banget rambutmu ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe iya teh kebanyakan temen gua bilang gitu ?? makanya nyokap biasa nyamar jadi kakak gua , aya" wae :D

      Hapus
  22. ibunya keliatan masih muda banget,,,anaknya malah keliatan tua dari ibunya..ngeheheh
    kodong, di bilangi belanda itam..hahahha

    BalasHapus
  23. pas aku ngeliat fotonya, aku ngak nyangka kalo itu ibu kamu..
    masih muda & cantik ya ibu kamu.. :)

    BalasHapus
  24. bombastis nyokap lu, bang.....
    pntesan u kyak gni ye, bang

    BalasHapus
  25. hahaha...
    nyokap lo demen sama brondong ya, gue ga tahu dapet draimana yang pasti gue pernha baca, sesuatu yang kita takutin kelak bakalan terjadi. Ga bisa ngebayangin gue kalo gue ada diposisi lo, ibu lo punya cowok trus umurnya kira-kira sama kayak lo. :D

    BalasHapus
  26. selalu speechless tiap bahas mamah, beliau sangat amat mulia dimata semua anak indonesia .
    salam ya buat nyokap lu :)

    BalasHapus
  27. Smoga cita2 lu t trcpai biar bsa buat bunda lu bhgia.

    BalasHapus
  28. selamat hari ibu :D salam buat ibunya hehe walau telat

    BalasHapus